curhat colongan calon duta budaya

Petualangan. Itu adalah hobiku. Menurutku petualangan bukan berarti harus survive di gunung, hutan atau sejenisnya yang hanya mengandalkan fisik. Karena aku sudah cukup puas dengan kegiatan yang melibatkan fisik seperti itu. Kali ini aku mencoba untuk menguji mentalku di tempat yang benar-benar asing, tanpa seorangpun yang kukenal. Wah, ngebayanginnya aja udah merinding.

Jadi bisa dibilang kalo lembaran baru–cieeehhh, hidupku ini akan segera dimulai setelah Ujian Akhir Semester. Alhamdulilah, keajaiban banget seorang Tiara bisa lolos seleksi Student Exchange keluar negeri. Yeaaahhh 😀

Walaupun negara tujuannya nggak sesuai dengan yang diharapkan, tapi aku bersyukuuuuuurrrr banget banget banget bisa lolos seleksi, secara lumayan “rumit” menurutku. Rasanya ajaib banget, maklumlah, untuk kapasitas sepertiku. Tujuannya : Phnom Penh, Kamboja.

Begitu dinyatakan lulus, aku segera search info tentang negara yang satu ini, paling sering ya aku nanya ke mbah google. Hehehehehe. Secara dia tau banyak.

Namun aku lebih banyak menemukan hasil berupa tulisan2 dari blog teman-teman, berupa laporan perjalanan yang bakalan nambah satu lagi tentunya “dari aku”. Sedikit banyak dapat membantu, terutama untuk info-info visa, kebudayaan, tourism art, living cost, dan lainnya.

Hari H semakin dekat, sampai ketika aku menulis post ini, sudah H-5, hikzhikzhikz, detik-detik meninggalkan tanah air. Teman-teman dari OGX udah berkoar-koar mengingatkan agar perlengkapan segera di-fix-kan. Visa, passport, dan yang terakhir : ticket.

Buat yang terakhir disebutin itu aku agak menjerit. Gimana enggak? Bisa dibilang tiket ke China, yang notabene lebih jauh dan menempuh perjalanan lebih panjang justru lebih murah, Haduuhh, uring-uringan aku. Tapi apa boleh buat, orangtuaku sudah sangat mendukung keberangkatan, jadi nggak mungkin aku batalin.

Huaahh, jadi nggak sabar buat berangkat. Tapi, tunggu dulu, ada badai yang harus dilalui sebelum petualangan baru ini, yaitu : UAS..

Hmm, kckckckkckckck. Wish me luck ya, readers..

:))

 

Leave a Reply

