Vampire, the Hottest Ghost ever!!!

Terkait dengan pertanyaan teman saya yang tak ingin disebut namanya beberapa hari yang lalu, saya langsung meluncur ke depan komputer untuk menulis ide yang terbesit secara dadakan tersebut.

Pertanyaanya : Eh, Sanders (nickname-ku), menurut lo setan yang paling keren itu apaan?
Tanpa ragu langsung saya jawab : Vampir.

Seakan tak puas, ia melempar pandangan lucu, meminta penjelasan atas jawaban tadi. Ya, dia mengharapkan jawaban seperti Suster N, Tante Kunti, dll. Kenapa saya suka vampir?

Jawabannya singkat : Keren.

Lah, kok keren? Iya keren. bayangin aja, disaat-saat dia nggak berburu manusia, pasti wujudnya adalah cowok keren dengan tampang rupawan dan pesonanyaaaa, aaiihh, ga tanggung-tanggung. Susah untuk dijelaskan.

Teman-teman saya yang mendengarkan pun langsung meledak tertawa sambil geleng-geleng dan bergumam “Ada-ada aja, dasar penakut…”. Saya memang penakut, dan nggak suka sama film horror. Namun vampir mempunyai daya tarik tersendiri untuk penakut seperti saya. Hahahaha.

Oke, apa yang akan terlintas dibenak teman-teman semua ketika membaca judul dari tulisanku ini? Twilight? Ya, kalian semua pasti akan mengira aku adalah penggemar vampir karangan mbak Stephanie Meyer yang fenomenal itu. Nggak salah juga, karena saya memang menyukainya. Akan tetapi inti dari tulisan ini sebenarnya bukan itu, melainkan euphoria yang dirasakan oleh para penggemarnya–terutama saya sendiri.

Tak bisa dipungkiri lagi kalau novel yag berkisah kisah cinta terlarang anak manusia dengan makhluk penghisap darah–Jacob Black bilang bloodsucker–dan persahabatan dengan werewolf itu menyita banyak perhatian kalangan pembaca. Baik itu kutu buku tingkat tiinggi–yang berkacamata tebal dan sejenisnya–hingga yang ikut-ikutan alias pemula–anak-anak bau kencur yang cuma tau punya koleksi buat keren-kerenan, semuanya jatuh cinta kepada vampir dan menjadikan mbak Steph terkenal.

Para produser film yang jeli melihat kesempatan pun segera mengangkat novel itu ke layar lebar. Ya, siapa yang tak tahu The Twilight Saga dan sekuel-sekuelnya. Dimulai dari pertemuan si manusia dengan vampir (Twilight), cerita cinta segitiga yang melibatkan manusia serigala (New Moon), dan bersatunya kubu werewolf dengan vampir untuk melawan vampir jahat (Eclipse). Lalu klimaks darisemuanya, pernikahan si vampir dan si manusia yang menghasilkan anak half-human–immortal child bahasa bukunya (Breaking Dawn). Mbak Steph berhasil mengangkat pamor vampir yang sempat meredup oleh naiknya pamor setan-setan lain seperti Suster N, P*c*ng, Tante Kunti dll.

sekuel Twilight Saga yang terakhir Breaking Dawn yang akan segera rilis

Sebenarnya cerita vampir modern nggak cuma ngetrend baru-baru ini. Sebelum Twilight Saga meledak dipasaran, sukses vampir sudah didahului oleh Queen of the Damned yang merupakan salah satu sekuel film yang diangkat dari The Vampire Chronicles-nya oma Anne Rice.

Kesamaan kedua film ini adalah sama-sama diangkat dari novel ngetop. Sentuhan sastra klasik Anne Rice memberikan rasa tersendiri bagi para pembacanya. Dan film ini juga merupakan favoritku. :)))Poster film Queen of the Damned

Suksesnya pun nggak kalah heboh. Bedanya ya, kalo menurut pendapat aku sih penonton Queen of the Damned lebih didominasi oleh kaum adam. Mungkin karena dihiasi oleh cerita si vampir yang merupakan seorang rocker. Sedangkan Twilight Saga lebih didominasi oleh kaum hawa, mungkin disebabkan oleh ceritanya yang ringan, lebih menarik dengan adanya bumbu romance masa kini, dan aktor-aktor yang bermain pun masih ABG–kalo ga boleh dibilang keren. Hahahaha.

Dari segi ke-horror-annya pun apabila ditinjau, Queen of the Damned masih menunjukkan ‘sedikit’ akarnya–secara vampir itu kan termasuk hantu ya. :O
Sedangkan Twilight Saga, menurut aku sih jauh dari kata horror–lebih ke drama kali ya. 😉

Di zaman penghujung muda mama-ku ada film vampir yang juga diangkat dari novel The Vampire Chronicle : Interview with the Vampire yang juga dibuat oleh oma Anne Rice, sebelum di lanjutin oleh Queen of the Damned yang aku sebutin diatas tadi. Kalo yang ini ampun deh nontonnya, serem banget–or is it just me? Kelebihannya film ini menurut aku, selain ceritanya yang bikin penasaran disetiap detik, adalah aktor-aktor yang bermain didalamnya.Interview with the Vampire Poster

Ya, siapa yang ga kenal nama-nama sekelas Tom Cruise, Brad Pitt, Antonio Banderas, dan……Kirsten Dunst?! Eh? Iya, yang terakhir disebut itu emang si Torrance pemandu sorak di Bring it On, dan Mary-Jane Watson di Spiderman. Kala itu dia masih kecil. Imut-imut banget. Penasaran kan? Ayo buruan diliat.

Jadi, demam vampir nggak cuma ngetrend sekarang aja. Dan aku yakin, jauh sebelum film yang aku sebutin diatas, masih banyak film vampir lainnya yang ga kalah keren, seperti The Vampire Lestat(masih dari novel oma Anne Rice), Buffy: The Vampire Slayer, Vampire Academy,Vampire Diaries, dll.

Kalo aku liat sejauh ini perkembangannya ya porsi “gigit”nya yang agak kurang. Tapi overall semua vampir itu keren, walaupun banyak juga yang ga suka. Namun saat ini yang aku koleksi hanyalah novel Twilight Saga, keempat-empatnya, walaupun beberapa dalam bahasa inggris. hehehe. Ironisnya, yang menjadi favoritku : The Vampire Chronicles-nya oma Anne Rice yang aku udah baca baru yang Queen of The Damned. Huaaaa, pengen nyari tapi susah banget dapetinnya di kota iniii 😦Koleksi Twilight Saga-nya mbak Stephanie Meyer

Buku Queen of the Damned-nya Anne Rice

Walaupun begitu, aku lumayan banyak kok nonton film vampir, jadi bolehlah terobati sedikit-sedikit. Ntar kalo ketemu, tak sikat semua. Teman-teman pembaca gimana? Setuju sama saya kalo Vampir itu hantu yang paling seksi? 🙂
Atau ada pendapat lainnya? 😉

Advertisements

4 thoughts on “Vampire, the Hottest Ghost ever!!!

  1. hahhahaa.
    buat org yg penakut kyak lo..
    “vampire” emang cocok bgt tu…
    mau dong nontn film vampire koleksi lo ti..
    ada apa aja…???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s