Hallo skripsi~~

Nggak terasa, Jum’at 23 November 2012 aku sudah berada di penghujung semester 5. Waaaa, berasa udah tua deh. Suka dan duka, sakit senang di laboratorium kimia sudah kurasakan kurang lebih 5 tahun. It seems like I was born to live and grow od in laboratory. Huhhh~~

Di penghujung semester 5, sama seperti kebiasaan penghujung semester sebelum-sebelumnya, yaitu kejar-kejaran sama laporan dan Ujian Akhir Praktikum. Tapi kayaknya semester 5 ini yang paling berat deh, walaupun nggak seberat yang aku alami di jaman putih abu-abu dulu. Tujuh mata kuliah, enam praktikum, dan 19 sks, total yang ku hadapi semester ini. Memang terlihat sepele ketika mengetahui 19 sks itu kan belum seberapa, tapi 19 sks ini berasa kayak 24 sks. Kuliah sampe malam, begadang bikin tugas dan laporan, hahahaha, keren banget.

Dan yang paling kerennya adalah ketika aku harus kejar-kejaran dengan waktu untuk menentukan judul proposal. Salah satu mata kuliahku–Metodologi Ilmiah–mengharuskan kami membuat dan mempresentasikan ‘bayangan’ proposal untuk skripsi nanti. Ya ampun, boro-boro skripsi, ini kredit untuk syarat lulus aja ngos-ngosan ngejarnya–lebay.

Tapi bolehlah, alhamdulilah proposalnya bisa dibilang udah selesai walaupun belum bersih. Bisalah untuk di presentasikan nanti sewaktu kuliah Metodologi Ilmiah. Harus cepat-cepat temui pembimbing nih, biar cepat bersihnya dan cepat pula dapat izin penelitian. Teruuussss, sarjana deh. InsyaAllah toga sudah melekat dikepalaku dalam kurun satu tahun kedepan.

Letakkan mimpimu 5 cm di depan keningmu, agar tak lepas dari pandanganmu. Yang kita butuhkan adalah kaki yang melangkah lebih jauh, tangan yang bekerja lebih keras, leher yang akan lebih sering mendongak, mata yang menatap lebih lama dari biasanya, mental yang lebih kuat dari baja, serta mulut yang tak berhenti berdoa—Donny Dhirgantoro – Novel 5 cm.

Kutipan dari novel 5 cm seakan menjadi cambukkan keras buatku.Semuanya belum terlambat, asalkan berusaha. Terkadang modal nekat itu diperlukan.

Yah, semoga saja, satu setengah tahun lagi, hanya 5 cm didepan mataku. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s